Boltim Tuan Rumah Liga Tiga Zona Sulut

0
1087

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, membuka kompetisi Liga Tiga Zona Sulawesi Utara Grup C, di Lapangan Bogani Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Minggu (22/7).

Pembukaan turut dihadiri, Ketua Asprov PSSI Sulut Paul Nelwan, Exco PSSI Sulut Hasman Bahansubu, jajaran Pemda Boltim, serta unsur Tripika Kecamatan Kotabunan. Dan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Boltim.

Sehan dalam sambutannya mengatakan, prestasi olahraga khususnya sepak bola adalah bagian dari pembangunan sumber daya manusia, yang tak dapat dipisahkan dengan peningkatan sarana dan prasarana fisik lainnya.

“Prestasi sepak bola merupakan satu kebanggan serta menjadi media promosi daerah. Ditengah keterbatasan fasilitas olahraga, kami bertekad melaksanakan kompetisi liga tiga ini. Sebab kami meyakini, bahwa kompetisi adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dengan peningkatan prestasi,” kata Sehan.

Lebih lanjut Sehan menyampaikan, olahraga khususnya sepak bola menjadi salah satu sasaran utama pembangunan di indonesia dan masuk dalam komponen Nawacita. Ia menilai, sepak bola benar-benar akan menjadi industri.

“Lapangan olahraga akan menjadi lapangan pekerjaan, yang pada gilirannya akan menjadi salah satu sumber devisa yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Sehan.

Sedangkan, kepada penyelenggara kegiatan, Sehan berpesan agar kompetisi dilaksanakan secara objektif dan menghindari kesalahan semaksimal mungkin.

“Sportifitas harus dijunjung tinggi. Tunjukanlah kemampuan kalian di lapangan. Hindari perseteruan karena ini perang taktik, perang fisik, perang strategi, dan perang mental,” tutur Sehan.

Tak lupa, Sehan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSSI Sulut yang telah memercayakan Boltim sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi liga tiga.

“Kami yakin bahwa hal ini akan memberikan dampak positif menjadi pemicu dan pemacu generasi muda untuk berlatih sepak bola,” terang Sehan.

Diketahui, Liga 3 Grup C diikuti 4 tim yaitu Boltim FC, PS Kuda Laut Belang Minahasa Tenggara, Persikokot Kota Kotamobagu, dan Persibom Bolaang Mongondow. Dalam pertandingan perdana, Boltim FC berhasil menaklukan PS Kuda Laut Belang dengan skor tipis 1-0.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.