Bukan Hanya Pengawasan, Kopda Hasan Turun ke Sawah Bantu Betani

0
705

Bolsel, Inatonreport.Com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 1303/Bolmong turut serta melakukan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil.

Salah satunya seperti pendampingan yang dilakukan salah satu anggota Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Kopka Hasan Gobel. Ia membantu petani menanam padi di sawah bersama kelompok Tani “Karya Maju” yang di ketuai Ruslan Gobel, yang bertempat di Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (28/7).
Danramil 1303-08/Bolaang Uki, Kapten Inf Janni Mamangkey, mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan, salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung di lapangan. 
Lanjut Kapten Inf Janni Mamangkey, saat ini di wilayah Kecamatan Bolaang Uki banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi, sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantunya.
“Selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami. Dengan cara ini, swasembada pangan yang ada di wilayah Bolaang Uki dapat tercapai,” ujar Danramil.
Danramil menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Bolaang Uki dan pada umumnya di wilayah Bolaang Mongondow Bersatu (BMR).
“Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Dandim 1303/Bolmong, supaya membantu para petani di wilayah masing-masing,” terangnya.
*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.