Bupati Boltim Minta ASN dan Warga Manfaatkan Medsos untuk Promosikan Pariwisata

0
763

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, mengajak seluruh ASN dan masyarakat Boltim, untuk memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan spot wisata yang ada di Boltim.

“Saya harap lewat Medsos yang ada di tangan saudara, dapat dijadikan alat untuk mempromosikan daerah. Karena dengan itu, anda telah ikut memberi sumbangsi bagi daerah,” ujar Sehan, saat launching kegiatan Festival Danau Mooat (FDM) di lapangan upacara Kantor Bupati, Selasa (10/7).

Sehan mengatakan, pengembangan wisata adalah program prioritas pemda sebagai upaya sinergitas dengan pemerintah pusat, dimana salah satu yang menjadi andalan dalam program Nawacita Presiden yaitu sektor pariwisata.

“Menjadi satu keniscyaan untuk mampu menggali semua potensi wisata baik wisata alam seperti Danau Mooat dan danau lainnya, karena daerah di Sulut yang paling banyak memiliki danau adalah Boltim,” ungkap Sehan.

Lanjut Sehan, angka kunjungan yang terus meningkat di spot wisata, adalah isyarat bahwa Boltim memunyai daya tarik meskipun masih banyak fasilitas-fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang belum di bangun.

“Wisatawan sudah begitu antusias. Tanjung Silar sudah booming sampai ke mancanegara. Bahkan, Insya Allah tanggal 12 akan ada kunjungan dari Sabah, Malaysia,” terang Sehan.

Menurut Sehan, daya tarik tersebut perlu ditata, dilestarikan, dijaga dan di modifikasi secara profesional baik melalui penataan, penyediaan kelengkapan sarana, dan edukasi kepada masyarakat agar mau menerima tamu.

“Saya berharap pada penyusunan KUA-PPAS baik perubahan dan APBD 2019, harus ada sinkronisasi semua SKPD berkaitan dengan pengembangan objek pariwisata,” tegas Sehan.

Sehan pun meminta agar satuan kerja dan seluruh ASN menjadi duta serta informan tentang data tempat wisata yang ada di Boltim.

“Salah satu tugas pokok kita adalah menggali potensi daerah ini untuk menjadi sumber pendapatan mengisi pundi-pundi PAD kita,” kunci Sehan.

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.