Cak Imad: Kunci Kemengan Rakyat adalah Persatuan

0
1164

Bolmut, Inatonreport.Com – Mengemban amanah menjadi wakil rakyat, bukanlah perkara gampang. Butuh sosok yang komitmen, konsisten, dan mampu memerjuangkan aspirasi rakyat di wilayahnya. Selain itu, faktor kemampuan intelektual serta sifat amanah juga menjadi syarat mutlak yang harus di miliki seorang wakil rakyat.

Imaddudyn Guhung SFil, sosok kelahiran Desa Tuntung Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, 42 tahun silam ini, dinilai memenuhi syarat tersebut. Tak heran, pria yang akrab di sapa Cak Imad ini di dorong oleh masyarakat untuk ikut bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, di daerah kelahirannya.

Salah satu bentuk dukungan datang dari Ketua Pemuda Desa Tombulang, Mardan Ndune STP.

Mardan mengaku, dalam Pileg 2019 nanti, masyarakat lebih selektif sebelum menentukan pilihan. Pasalnya, Mardan menilai, para anggota legislatif saat ini tak maksimal dalam mengawal kebijakan yang pro rakyat dan pro publik.

“Cak Imad memenuhi syarat itu. Dan saya percaya Cak Imad mampu mewakili aspirasi kami,” ujar Mardan.

Atas dorongan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya, Cak Imad memantapkan diri untuk bertarung pada Pileg 2019, lewat Parpol Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 2, Dapil 1 Pinogaluman-Kaidipang.

Eksklusif kepada media ini, Cak Imad mengaku, jika kunci kemengan rakyat adalah persatuan. Dan persatuan itu akan mendapatkan hasil kemenangan. Cak Imad menilai, jalur politik merupakan sarana paling efektif dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Sejak kita bangun tidur hingga tidur kembali, tidak pernah lepas dari kebijakan-kebijakan politik yang dirumuskan di Parlemen. Seperti ketersediaan air bersih, transportasi publik yang mudah, nyaman dan terciptanya kesejahteraan,” ujar Cak Imad.

Cak Imad menerangkan, politik bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan kemampuan diri serta mempertajam wawasan.

“Jangan apatis dengan dunia politik, sehingga politik bisa dijadikan sebagai sarana perjuangan menuju kemakmuran bersama,” tegas Ketua Dewan Pembina GP ANSOR Bolmut ini.

*Tri Buhang

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.