Dandim 1303/BM Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-72

0
850

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-72, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Rabu (11/7).

Hut kali ini mengusung tema  “Dengan semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Wali Kota Kota Kotamobagu, Tatong Bara,  dipercaya sebagai Inspektur Upacara dan AKP Saiful Tamu dipercaya menjadi Komandan Upacara.

Pada pelaksanaan upacara, Tatong melakukan pemeriksaan pasukan dan membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Dalam amanat tersebut, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

“Dan juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar, dan juga kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang”, ucap Tatong.

Lanjut Tatong, dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law And Order Index, yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law And Order.

“Sebuah capaian yang membanggakan yang harus kita jaga dan pertahankan, sebab ini merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Didalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” terang Tatong.

“Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan- tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri,” tutup Tatong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, Bupati Bolmong Yasti Supredjo, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Nova Laura Sasube SH MH, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit SE, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SE, Ketua dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Kasdim 1303/BM Mayor Inf Burhan SSos, Para Perwira Polres Bolmong, Para Perwira Kodim 1303/BM, dan tamu undangan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.