Disparbud Klaim Jumlah Wisatawan di Kotamobagu Meningkat

0
621

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Tahun 2016 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung sebanyak 49.947 orang, dan di tahun 2017 naik menjadi 50.158, sedangkan di 2018 meningkat hampir 2-3 persen. Dengan adanya jumlah tersebut, dinilai wisatawan lokal datang ke Kota Kotamobagu meningkat.

Letak kota yang yang diapit oleh tiga Kabupaten, yakni Bolmong, Bolmong Selatan dan Bolmong Timur serta memiliki infrastruktur dan fasilitas publik lainnya, menjadi pendongkrak meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke daerah yang disebut-sebut sebagai calon Provinsi Bolmong Raya.

“Posisi Kotamobagu lebih presentatif, sehingga itu banyak wisatawan yang datang ke sini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, Agung Adati, Selasa (3/7) kemarin.

Menurut Agung, Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, melalui gelaran kegiatan yang dengan mengangkat berbagai potensi daerah seperti budaya, kuliner dan lainnya serta menggenjot objek destinasi wisata alam dan buatan.

“Kegiatan Cap Go Meh, pemilihan Nanu-Uyo, festival kuliner kemudian ada juga lomba monuntul rutin kita laksanakan. Kemudian beberapa objek wisata terus kita tingkatkan,” ungkap Agung.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.