Hadiri Kegiatan BKMT, Sehan Berpesan Agar Banyak Bersyukur

0
759

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan S Landjar, menghadiri acara Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Periode 2017-2022, yang dilaksanakan di Desa Bulawan Induk, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Jumat (13/7).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penggalangan dana guna pembangunan Masjid Al-Mustajam Desa Bulawan, berupa pelelangan kue.

Pembukaan dimulai pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh, istri Sangadi Bulawan Induk, Saadia Hasan Lendongan, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar.

Dalam sambutanya, Sehan mengatakan, patutlah untuk bersyukur atas semua nikmat yang telah diberi oleh sang maha kuasa.

“Perbanyak mengucap syukur ke-khadirat Allah SWT, dengan beribu nikmat yang semenjak kita bangun dari tempat tidur dalam keadaan sehat. Rasulullah bersabda, Hidup tanpa iman, laksana orang mati,” tutur Sehan.

Lanjut Sehan, sebagai manusia agar menghilangkan sifat iri hati, menghujat atau menggunjing antar umat.

“Itu hanya menambah dosa, tanamkanlah kesabaran dan buang prasangka buruk yang hanya merusak hati,” ucap Sehan.

Sehan mengapresiasi kegiatan BKMT, karena dinilai merupakan kegiatan yang disenagi Nabi Muhammad SAW.

“Sesuatu yang mulia, yang paling utama adalah bersilaturohim antar manusia. Minimal ketika ada keinginan untuk kita berkumpul, namun, berkumpul untuk beribadah dan belajar menjadi orang-orang yang lebih bermanfaat,” harap Sehan.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian santunan kepada kaum duafa dan anak yatim.

Sekadar informasi, acara yang dihadiri oleh para anggota BKMT dari 15 Desa se-Kecamatan Kotabunan.

Turut hadir, anggota DPR Sulawesi Utara (Sulut) Rita Lamusu, Camat Kotabunan Rahman Hulalata, Kepala Desa (Kades) Kotabunan Selatan Rengga Paputungan, Kades Bulawan Induk Sulaiman Lendongan, Ketua BPD Bulawan Induk Mulyadi Modeong, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno, Danramil 1303/05, yang diwakili oleh Serda Nana Kosasih, dan Seluruh Anggota BKMT Kecamatan Kotabunan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.