Hal Tak Terduga Terjadi di Acara Halal bi Halal BKMT se-Kecamatan Kotabunan

0
1126

Boltim, Inatonreport.Com – Ada kejadian menarik yang terjadi saat pelaksanaan acara halal bi halal BKMT se-Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, belum lama ini.

Bupati Boltim Sehan Landjar yang menjadi pembawa hikmah halal bi halal pada acara tersebut, bertemu dengan Suriyati Kodu, beserta suaminya Bustan Hasania. Keduanya dikenal sebagai tim sukses dari lawan politiknya Sehan di Pilkada 2015 lalu.

Usai dirinya memberikan ceramah, Eyang sapaan akrab bupati mendekati pasangan suami istri ini dan secara spontan memeluk akrab mereka, yang juga disambut peluk haru keduanya.

Momen tersebut disamping menimbulkan suasana tegang jamaah yang hadir. Kejadian itu juga tak luput dari pertanyaan wartawan untuk meminta tanggapan kepada Eyang.

Sehan Landjar menyebut setiap kejadian pasti ada hikmahnya, termasuk di politik dan pilkada.

“Hikmah halal bi halal buat saya, adalah kejadian ini. Makna halal bi halal adalah mengeratkan tali silaturahmi dan mendekatkan kembali jarak silaturahim yang telah terbentang jauh,” ujar bupati dua periode ini.

Hal ini menimbulkan rasa kagum jama’ah halal bi halal saat melihat momen menegangkan disela-sela acara perayaan halal bi halal BKMT se-kabupaten Boltim tersebut.

Sedangkan, Bustan Hasania mengaku sangat bersyukur karena sudah bertemu Bupati Sehan.

“Kami juga merasa bersukur. Cuman gara gara politik trus kita mo soujon,” kata Hasania.

Bahkan Bustam mengakui bupati dua periode ini, karena gaya kepemimpinannya.

“Sehan adalah seorang bupati dan pemimpin yang begitu unik. Itulah seorang Sehan Landjar. Kami juga sangat terharu ternyata Sehan Landjar sangat luar biasa,” aku Hasania.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.