Koramil 1303-04/Lolayan Lakukan Panen Padi Perdanan

0
707

Lolayan, Inatonreport.Com – Sejumlah personel Koramil 04/Lolayan, jajaran Kodim 1303/BM yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1303/BM, Mayor Inf Burhan, bersama masyarakat kelompok tani Desa Kopandakan 2 Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, melaksanakan panen perdana padi, Senin (9/7).

Musim panen yang ditunggu-tunggu oleh petani telah tiba. Dengan tibanya musim panen, petani berharap produksi pertanian khususnya padi dapat mengalami peningkatan, sehingga jerih payah yang dikerjakan dalam melaksankan pengolahan lahan dapat terbayarkan.

Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Burhan bersama petugas penyuluh pertanian lapangan, ikut bergembira menyambut datangnya musim panen, dengan harapan masyarakat petani dapat menikmati hasil panennya.

“Ini adalah suatu wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat petani, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat mengalami peningkatan. Masyarakat khususnya petani tidak akan kekurangan bahan makanan pokok dan program swasembada pangan bisa terwujud,” ujar Burhan.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mendukung program pemerintah, Babinsa bersama PPL, mengajak seluruh masyarakat petani mengikuti program-program penyuluh pertanian.

“Apabila ada permasalahan dalam melaksanakan pengolahan lahan pertanian dapat diselesaikan bersama-sama, agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa tercapai,” terang Burhan.

Panen perdana tersebut turut dihadiri Ketua BPP Sugeha Mokoginta SST bersama anggota, Kepala Desa Kopandakan 2 Marwan Palakum SH, Anggota Koramil 1303-04/Lolayan, Ketua Poktan Mohar Laote, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Lolayan dan masyarakat Desa Kopandakan 2.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.