Pemuda Ini Raup Belasan Juta Rupiah dari Usaha Somil

0
1458

Kotamobagu, Inatonreport.Com –
Usaha Somil atau pengolahan kayu di Kotamobagu dinilai cukup menjanjikan. Tak jarang usaha ini banyak di temui di sejumlah wilayah di kotamobagu.

Selain karena banyaknya permintaan pasar, industri pengolahan kayu tersebut juga mampu memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Sehingga tidak sedikit orang yang terjun di usaha tersebut guna mendapatkan penghasilan yang lebih.

Seperti salah satu pengelola somil, Michi Marham, yang dengan ketekunan dan kerapiannya dalam mengolah kayu menjadi bentuk konsen perumahan, kini usaha somilnya mulai dikenal masyarakat luas.

Pemuda 27 Tahun ini mangaku, sudah bertahun-tahun menekuni kerajinan usaha ini.

“Somel ini berdiri sejak 10 tahun lalu dari ayah saya, kemudian saya yang teruskan,” kata Michi, Jumat (20/7).

Dalam sehari, dia mampu mengolah kayu sebanyak satu kubit. Bahkan Ia juga sering kewalahan melayani pesanan-pesana kayu.

“Itu biasanya konstruksi rumah, seperti konseng jendela, pintu hingga papan lembar seri. Pesanannya cukup banyak tapi dibantu satu orang pekerja,” ujar Michi.

Dari prospek insdustri somel tersebut, Michi mempu menghasilkan pendapatan lebih dari kebutuhannya sehari-hari.

“Yahh, zyukur dari usaha ini, kami bisa menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Kalau dihitung-hitung itu bisa sampai belasan juta per bulannya,” ungkap Michi.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.