Polsek Urban Kotabunan kembali Lakukan Razia Knalpot Bising

0
754

Kotabunan, Inatonreport.Com – Kepolisian Sektor Urban Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar razia knalpot bissing atau racing di dua desa yang ada di Desa Kotabunan Bersatu dan Desa Bulawan Bersatu.

Dari razia, petugas kepolisian di bawah komando Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno, berhasil mengamankan beberapa kendaraan roda dua menggunakan knalpot racing.

Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno saat bersua dengan media ini mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti melakukan razia sebelum knalpot racing.

“Saya bersama anggota belum mau berhenti melakukan razia, sampai knalpot ini bersih dari kampung,” janji Suparno.

Menurut Suparno, knalpot racing sangat mengganggu keamanan serta kenyamanan warga sekitar. “Knalpot racing ini sangat tidak memberikan rasa aman bagi warga karena suara bisingnya. Maka itu harus kami berantas,” ujar Suparno.

Suparno menjelaskan, penertiban knalpot racing ini sebelumnya, sudah beberapa kali di sosialisasikan di masyarakat melalui acara-acara pesta. Dari sosialisasi tersebut, mendapat respon positif dari para sangadi (kepala desa). Sangadi mengharapkan program Polsek ini di jalankan demi keamanan serta kenyamanan warga.

“Sebelum dilakukan razia ini. Saya sudah melakukan sosialisasi di acara-acara syukuran maupun acara lain. Dalam sosialisasi itu lebih di tekan soal penggunaan knalpot racing supaya dapat di ganti dengah standar sebab sangat mengganggu Kantibmas,” beber Suparno.

Lanjut Suparno, kendaraan roda dua yang memasang knalpot racing langsung di bawa ke Polsek.

“Proses selanjutnya, kendaraan tersebut bisa keluar dengan catatan pemilik kendaraan harus membawa knalpot yang standar, STNK, kemudian plat nomor bagi untuk kendaraan tidak memasang plat nomor. Dan selanjutnya pemilik kendaraan diberikan pembinaan agar tidak menggunakan knalpot racing lagi,” jelas Suparno.

Program Polsek Urban Kotabunan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari warga Desa Bulawan Dua, atas upaya dan keseriusan Kapolsek Urban dan anggotanya dalam pemberantasan knalpot racing.

“Kami sangat mendukung porgram Bapak Kapolsek dan anggotanya dalam memberantas knalpot racing. Supaya warga ini masih bisa tenang beristrahat. Bahkan yang sakit pun bisa merasa tidak terganggu dengan motor memakai knalpot racing,” kata warga.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.