Datangi Dishub, Sopir Angkot Rute Modayag Minta Kenaikan Tarif

0
706

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Puluhan supir Angkot rute Modayag, Kabupaten Boltim, melakukan aksi mogok dan mendatangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Senin (13/8).

Aksi ini mereka lakukan untuk mengeluhkan tarif angkot yang dianggap sangat rendah dibandingkan angkutan umum lainnya.

“Kami hanya meminta bantuan ke Dishub untuk bagaimana nasib kami supir angkot Modayag yang sejak tahun 2001 tidak pernah naik tarif,” ujar salah satu sopir jurusan Modayag.

Dirinya mengaku, tarif angkot Modayag hanya sebesar Rp5 ribu per orangnya. Sehingga mereka meminta pihak pemerintah dapat menaikan di atas tarif tersebut

“Kami memohon dinaikan sebesar 7 ribu rupiah atau paling rendah 6 ribu rupiah. Selain itu, kami juga meminta bantuan Dishub agar dapat menertibkan taxi gelap yang berada di kawasan terminal karena sangat merugikan kami,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dishub Kotamobagu, Sugiarto Yunus, mengatakan permintaan para supir angkot tersebut adalah kewenangan Pemprov Sulut.

“SK tarif angkutan kota dalam provinsi itu dikeluarkan oleh Gubernur. Kami hanya sebatas pengawasan tarif agar tidak dimainkan secara sepihak,” ujar Yunus.

“kami coba menyurat ke Pemprov terkait keluhan mereka. Mereka juga harus berkoordinasi dengan Pemkab Boltim, sebab itu wilayah mereka. Bahkan mereka seharusnya bersama dengan lembaga atau wadah mereka yakni Organda,” terang Yunus.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.