Dispar Boltim Sukses Gelar Festival Danau Mooat

0
1047

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, menggelar Festival Danau Mooat (FDM), berlokasi di Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (7/8).

FDM kali ini mengusung tema Choir Competition “Song Of The Lake”.

Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, yang hadir dalam acara tersebut di jemput dengan tarian adat Bolaang Mongondow (Bolmong), Tuitan dan Kabela yang ditampilkan oleh SMA 1 Modayag.

Kompetisi Paduan Suara yang diikuti 7 peserta Choir se-Sulawesi Utara (Sulut), diawali dengan penampilan dari Grup Imanuel Modayag Choir yang sebelumnya tampil di ajang internasional Provinsi Bali, yang mampu mengharumkan nama Boltim dengan berhasil meraih medali emas.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltom, M Rizki Lamaluta, mengatakan, 5 sampai 10 tahun ke depan, FDM akan diikuti oleh peserta dari luar negeri.

“5 sampai 10 tahun ke depan, semoga FDM Boltim bisa diikuti oleh para peserta Internasional Choir atau luar negeri,” harap Lamaluta.

Sementara, Wakil Bupati Boltim , Rusdi Gumalangit, dalam sambutannya mengatakan, FDM merupakan bagian dari promosi pariwisata yg ada di Boltim. Sehingga, ia meminta bukan hanya Dispar saja yang melakukan promosi, namun semua dinas yang ada harus pro aktif dan mengambil bagian dalam mempromosikan pariwisata yg ada di Boltim.

“Demi meningkatkan nilai jual pariwisata yang ada di Boltim, baiknya bersama-sama kita ikut untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Boltim,” ujar Rusdi.

Rusdi mengapresiasi kinerja kepala Dinas Pariwisata yang komitmen mengenalkan pariwisata Boltim.

“Saya mendukung penuh atas kerja keras Dispar demi kemajuan wisata yang ada di Boltim,” tutup Rusdi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.