Kunker ke Australia, Wali Kota bakal Kembangkan Peternakan Sapi 

0
696

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, bakal mengembangkan usaha peternakan sapi di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan Tatong, usai menggelar pertemuan di Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia, di Sidney, Australia, Rabu (29/8).

Kunjungan ke Peternakan Sapi Rockhampton (Beef Capital of Australia) dan kunjungan ke Central Queensland University tersebut, melahirkan pemikiran perlu dilakukan berbagai persiapan, termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal serta memiliki kompetensi di bidang peternakan sapi.

“Selain akan menyiapkan serta meningkatkan SDM untuk mengembangkan peternakan sapi di Kotamobagu, juga terdapat banyak hal yang patut untuk di contoh dari penyelenggaraan usaha peternakan sapi yang ada di Australia, baik itu mulai dari proses pemeliharaan sapi, hingga ke tahapan pemasaran,” ujar Tatong.

Diketahui, Kunker tersebut untuk mempelajari penyelenggaraan usaha pertanian dan peternakan terpadu serta pengembangan industri yang ada di Australia.

*RA/Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.