Pemkab Boltim Peringati HUT RI ke 73

0
692

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara bendera detik-detik proklamasi HUT RI ke-73, di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan, Jumat (17/8).

Pada peringatan tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar SH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara pagi hari, sementara Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, menjadi Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera sore harinya.

Usai melaksanakan upacara bendera, malam harinya Pemkab Boltim melaksanakan jamuan kenegaraan yang turut dihadiri pasukan pengibar bendera beserta para pelatih dari unsur Purna Paskibraka, TNI/ Polri, serta turut dimeriahkan Imanuel Modayag Choir (IMC) peraih medali emas dalam event berskala internasional, Bali International Choir Festival.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar SH, mengatakan, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan merupakan bagian dari rasa syukur kepada Tuhan dan bentuk terima kasih kepada pahlawan, yang telah berjuang melepaskan Indonesia dari cengkaraman penjajah.

“Apa yang kita lakukan ini tidak lebih dari rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan rahmat-Nya sehingga bangsa ini sejak 73 tahun lepas dari cengkeraman penjajah,” tutur Sehan.

Lanjut Sehan, mengisi hari kemerdekaan harus dihayati dengan melakukan reform (perubahan) dan lompatan di dalam sikap dan tindakan, sebagaimana harapan para pejuang yang telah gugur di medan tempur.

“Hari ini kita bangga menjadi Indonesia. Mari kita jadikan momen hari kemerdekaan ke 73 ini untuk bangkit dan semangat menginstropeksi diri. Jangan habiskan waktu untuk mengoreksi orang lain karena kita tidak akan ada waktu untuk menperbaiki diri kita sendiri. Kita harus mampu melakukan perubahan-perubahan dan itu dimulai dari diri sendiri,” terang Sehan.

Sehan berharap, Indonesia menjadi bangsa yang kuat dengan semangat kebersamaan, persatuan, dan saling menghargai.

“Mari kita bekerja dengan baik untuk mengisi pembangunan demi kehidupan yg ada di belakang kita. Dirgahayu Republik Indonesia, semoga tetap jaya,” ajak Sehan.

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.