Persembahan untuk Pelajar, Kodim 1303/BM Gelar Lomba Melukis dan Mewarnai

0
1393

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303/BM menggelar Komunikasi Sosial Kreatif tahun 2018, dengan mengadakan kegiatan lomba melukis serta mewarnai tingkat TK, SD, SMP dan SMA, dengan tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Perkokoh Kedaulatan TNI”, Sabtu (11/8).

Kegiatan yg digelar di Aula Kodim 1303/BM tersebut, ramai di ikuti oleh ratusan siswa se-Kotamobagu sebagai peserta.

Dandim kodim 1303/BM, letkol Inf Sigit Dwi Cahyono Ssos, dalam sambutannya menjelaskan, untuk kriteria lomba melukis dilaksanakan dengan sistem lomba setingkat Kodim dan aliran lukisan bebas. Untuk Pemenangnya maju di tingkat Korem dan selanjutnya pemenang di tingkat Korem di lombakan di tingkat Kodam.

“Saya berharap juga untuk peserta dari Kotamobagu bisa ke tingkat nasional atau ke tingkat yang lebih tingi lagi,” ujar Sigit.

Sedangkan, Ketua Panitia Lomba, Pasiter Dim 1303/BM, Lettu Inf Muyasir SIP, menambahkan, untuk lomba mewarnai di ikuti siswa TK dan SD saja, sedangkan untuk lomba melukis di ikuti siswa SD sampai SMA.

“Masing-masing lomba akan memperebutkan juara 1 sampai 3, dan juga juara harapan. Pemenang akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan,” terang Muyasir.

Sementara, salah satu peserta dari SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, Yogi Alexander, mengaku senang dan antusias atas  di selenggarakannya lomba mewarnai dan melukis tersebut. Yogi berujuar kegiatan tersebut bisa mengembangkan kreativitasnya dalam melukis .

“Melukis adalah suatu ekspresi seseorang yang dituangkan dalam bentuk lukisan, untuk memberikan pesan moral yang disampaikan,” ujar Yogi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.