Puluhan Personel Kodim 1303/Bolmong Antusias Ikuti Pangdam Cup 2018

0
657

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Beladiri Yongmoodo yang merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum, dan Hon Sin Sul. Akar dari Yongmoodo adalah beladiri Hon Sin Sul yang berarti Beladiri.

Istilah Yongmoodo berasal dari kata Hankido yang dikembangkan di Korea pada tahun 1976. Kemudian namanya berganti menjadi Kukmodo dan berubah menjadi Yongmoodo.

Untuk menyambut kejuaraan Pangdam Cup 2018 personel Kodim 1303/Bolmong yang terpilih sebanyak 45 orang melaksanakan latihan bela diri militer Yongmoodo bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Sabtu (25/8/2018).

Latihan Yongmoodo sesuai jadwal yang diberikan dari Staf Operasi Kodim 1303/Bolmong meliputi materi mulai dari gerakan dasar sampai dengan gerakan rangkaian.

Latihan yang dipimpin oleh koordinator materi Kapten Inf Janssen Neang yang menjabat sebagai Perwira Seksi Operasional (Pasi-Ops) Kodim 1303/Bolmong bersama 3 orang Instruktur Yongmoodo adalah Sertu Hertomi, Sertu Jonly Umbas dan Kopda Syarif Laoh.

“Dalam latihan, semangat adalah modal utama yang harus dimiliki setiap prajurit. Kalau prajurit sudah semangat, ditambah serius dan kompak dalam mengikuti latihan, pasti sukses dan jadi profesional,” ungkap Pasi-ops Dim 1303/Bolmong.

“Jaga Pola Makan serta Pola Istirahat kita dan Jangan Pernah lupa sebagai Insan yang berketuhanan Yang Maha Esa kita harus selalu berdoa dalam setiap pelaksanaan kegiatan agar diberikan keselamatan serta kesuksesan dalam mengikuti perlombaan Pangdam Cup nantinya,” Pesan Pasi-Ops.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.