Anggota Koramil 1303-07/Dumoga Bantu Warga Bersihkan Pasar Mopuya

0
743

Dumoga, Inatonreport.Com – Anggota Koramil 1303-07/Dumoga, Serka Didik Suryadi, bersama Serda Dwi Setyo, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Mopuya Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong, Jumat (7/9/2018).

Pada kegiatan tersebut, Babinsa bersama warga mulai membersihkan di bagian jalan dan got yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar Pasar Mopuya.

Menurut Serka Didik Suryadi, pembersihan tersebut bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Mopuya yang bersih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Mopuya Selatan, Kuswandi Gali yang turut bersama warga melakukan pembersihan mengucapkan terima kasih kepada para anggota Babinsa Koramil Dumoga masih sangat peduli dengan warga Mopuya, terutama tentang kebersihan di pasar.

“Sebab pasar merupakan pusat perekonomian warga serta menjadi tempat jual beli bahan makanan yang dikonsumsi warga Mopuya dan sekitarnya,” ungkap Kuswandi.

Lanjut Kuswandi, jika kegiatan seperti ini rutin dilakukan, maka warga Mopuya akan merasa senang dan pasar tempat berjualan akan lebih sehat.

“Masyarakat Mopuya juga bisa mengenal lebih dekat dan akrab dengan bapak-bapak Koramil,” singkat Kuswandi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.