Babinsa Bantu Warga Kosio Tanam Padi

0
535

Dumoga, Inatonreport.Com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 1303/Bolmong dengan gencar melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Seperti dilakukan Babinsa Serda I Komang Saria, anggota Koramil 1303-07/Dumoga, yang membantu petani menanam padi di sawah milik Made Mudita, di Desa Kosio Timur Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolmong, Minggu (2/9/2018).

Danramil 1303-07/Dumoga, Lettu Inf Felix Rawung, mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Lanjut Rawung, saat ini di wilayah Dumoga banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami. Shingga dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Bolaang Mongondow dapat tercapai,” ujar Rawung.

Rawung menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan di Bolaang Mongondow.

“Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong supaya membantu para petani di wilayah masing masing,” jelas Rawung.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.