Babinsa Lakukan Komsos dengan Peternak Ayam Daging

0
685

Bintauna, Inatonreport.Com – Babinsa Sangkub Koramil 1303-15/Bintauna, Kopda Densi Suwardi, melaksanakan Komsos dengan Cein yang merupakan warga Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Kamis (27/9/2018).

Cein keseharianya bekerja sebagai peternak ayam potong. Sudah hampir belasan tahun ia menggeluti peternakan ayam potong. Jatuh bangun tetap sabar menggelutinya.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut adalah guna memeriksa kesehatan ayam potong unggulan dan kondisi kebersihan di kandang milik Cein yang berjumlah 1500 ekor.

“Tidak hanya manusia saja yang menginginkan rumah yang nyaman, kesehatan kandang ayam juga harus dibuat nyaman agar ayam tidak stress dan dapat berproduksi dengan optimal,” tuturnya.

Lanjut Babinsa, kenyamanan kandang didapatkan ayam dari ketepatan pengaturan suhu dan kualitas udara, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan, serta segala jenis keamanan yang dapat menghindari ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah” ucap Babinsa.

Sementara, Cein sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah di kandang dan membantu menyiapkan peralatan serta memberikan saran saran yang bersifat membangun.

Mengakhiri kegiatan Komsos, Babinsa berpamitan untuk melanjutkan pemantauan wilayah di Desa Sangkub.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.