Boltim Gelar Kejurnas Drag Race dan Drag Bike 2018

0
831

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, secara resmi membuka kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race dan Drag Bike Boltim 2018.

Event yang digelar di jalur dua Tutuyan, mulai Jumat (31/8) hingga Minggu (2/09) tersebut, diikuti oleh ratusan pembalap lokal di Bolaang Mongondow Raya, hingga pembalap berpengalaman lainnya dari luar Provinsi Sulawesi Utara.

Sedangkan kategori balapan terdiri dari bermacam-macam kelas baik mobil maupun kendaraan roda dua.

Ketua Panitia, Amalia Ramadhan Sehan Landjar SKM, lewat laporan panitia mengatakan, event resmi berskala nasional tersebut terselenggara lewat kerjasama antara panitia lokal, pemerintah daerah, Reload Auto Club serta Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sedangkan penyelenggaraan event ini dilaksanakan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit (Seru), sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia dan HUT ke 10 tahun Kabupaten Boltim.

“Kejuaraan Nasional Drag Race dan Drag Bike ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai utusan daerah, bukan hanya dari Sulut tapi dari luar sulut seperti Gorontalo, Makasar, bahkan Jawa. Kami juga menghadirkan tim juri profesional dari IMI yang sudah biasa memimpin event-event besar berskala nasional,” kata Ama sapaan akrabnya yang juga merupakan putri kesayangan Bupati Boltim ini.

Ia berharap, agar masyarakat yang datang menonton langsung Kejurnas tersebut, untuk mentaati segala prosedur dan peraturan terutama dari sisi keamanan di jalur lintasan.

“Kami selaku panitia bertanggungjawab penuh dalam suksesnya kegiatan ini, terutama keselamatan peserta maupun penonton yang datang langsung menyaksikan event ini,” tambahnya.

Sementara, Bupati Boltim, Sehan Landjar, lewat sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut menyukseskan event tersebut.

“Saya merasa terhormat ketika pihak IMI menyetujui dan merekomendasikan Boltim sebagai tuan rumah kegiatan ini. Tentunya, Boltim dianggap layak dan pantas untuk menjadi tuan rumah event berskala nasional, salah satu penilaian tentunya terkait fasilitas dan infrastruktur seperti jalur lintasan balapan,” kata Sehan.

Sehan berharap, lewat kegiatan ini para generasi muda dan penghobi balapan bisa menyalurkan bakat dan hobinya lewat ajang resmi seperti ini. Dengan demikian, bakat yang ada bisa dikembangkan dan bisa mengukir prestasi di event yang lebih besar.

“Selamat bertanding untuk para peserta, silahkan perlihatkan skil dan kemampuan terbaik anda untuk menjadi yang tercepat di arena balapan ini,” tutup Sehan.

Acara pembukaan Kejurnas Drag ini diakhiri dengan uji lintasan oleh Bupati Boltim melawan Kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi SKM, dengan menunggangi mobil milik anggota Reload Auto Club.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.