Ini yang Disampaikan Plh Danramil Sangtombolang di Perjusami

0
738
Bolmut, Inatonreport.Com – Dalam kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang dilaksanakan siswa SMP Negeri 4 Sangtombolang, diberikan pembekalan Wasbang, Cinta Tanah Air dan Bela Negara oleh Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang.

“Karena Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) merupakan jenjang pendidikan yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental, dan perilaku generasi muda bangsa ini. Siswa SLTP merupakan fase peralihan dari anak-anak ke remaja. Oleh karena itu diperlukan untuk tanamkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara kepada mereka,” ucap Danramil Sangtombolang saat memberikan pengarahan.

Ia juga mengajak para peserta Perjusami yang ada di SMPN 4 Sangtombolang untuk memahami serta mengerti pentingnya nilai-nilai wawasan kebangsaan, sehingga diharapkan generasi muda lebih cinta kepada tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia, serta untuk mencegah pengaruh-pengaruh negatif agar para pelajar tidak terjerumus pada kenakalan remaja,” terangnya.

Dengan digencarkannya pemberian Wawasan Kebangsaan tersebut diharapkan mampu memberikan karakter tersendiri bagi pelajar, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan serta dapat terhindar dari bahaya laten Komunis dan bahaya lainnya seperti darurat narkoba.

Sementara, salah satu peserta Perjusami Fauzya Manangin (14), mengatakan,  senang mengikuti kegiatan karena dapat menambah wawasan dan pengalaman saya sehingga menjadikan bekal untuk masa depan nantinya.

Senada disampaikan Dimas Paputungan (15), dengan kegiatan Perjusami, bisa menjadikan bekal bagi kehidupan di masa depan.

“Dan karena saya mempunyai cita cita ingin menjadi seorang tentara,” ucapnya dengan penuh semangat.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.