Kreativitas Warga, Hutan Kota Disulap menjadi Unik dan Menarik

0
1094

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wisata alam Hutan Kota Bonawang, yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu ini, kini hadir dengan tampilan baru.

Ia adalah Ramanda Maleteng (40), yang menjadi inspirator pembuatan dekorasi di dalam hutan agar terlihat unik dan menarik untuk dikunjungi. Ia mengaku, ide-ide tersebut muncul dari para pangunjung yang datang setiap akhir pekan.

“Jadi ada pengunjung yang datang ke hutan kota kemudian memberikan masukan seperti ini. Karena peralatan dan bahan-bahannya ada, sehingga saya buat seperti ini,” kata Raman, sapaan akrabnya.

Dari ide-ide tersebut, kini pengunjung hutan kota lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Selain menikmani keasrian hutan yang teduh dan adem, pengunjung juga bisa berpose dengan dekorasi yang cukup unik tersebut.

“Biasanya kurang dan sepi, tapi sekarang sudah banyak pengunjung dari dalam maupun dari luar kota. Kemarin saja ada wisatawan dari Belgia, mereka datang meneliti hutan ini,” ungkap Raman.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Agung Adati, memberikan apresiasi atas kreatifitas warga. Dengan begitu lebih banyak menarik pengunjung sehingga bisa terpromosikan sebagai destinasi wisata Kotamobagu.

“Itu kan menarik, dengan panorama hutan dan sejuk ditamnah dekorasi-dekorasi tersebut lebih terlihat unik dan menarik, sehingga tidak heran sudah banyak pengunjung yang menikmati keindahan hutan tersebut. Ke depan pasti kami akan bantu,” ujar Adati.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.