Pemkot Seleksi Fasilitator untuk Warga Miskin

0
605

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, mulai melakukan tes untuk para fasilitator di tiap desa dan kelurahan yang ada di empat Kecamatan di Kotamobagu.

Seleksi tersebut di ikuti oleh 50 peserta, bertempat di sekretariat UPPKH Dinsos, Jumat (7/9/2018).

Kepala Dinsos Kotamobagu, Sarida Mokoginta, mengatakan, fasilitator ini akan bertugas untuk memantau atau mendata warga kurang mampu yang ada di desa dan kelurahan.

”Ini adalah perpanjangan dari pemerintah, dalam hal ini Dinsos dan SKPD terkait, untuk lebih memperhatikan warga kurang mampu,” kata Sarida.

Sarida menambahkan, para peserta yang lolos seleksi, akan mendapat fasilitas dari Dinsos.

”Para fasilitator akan dibekali dengan tab android, guna memudahkan komunikasi dan kerja lapangannya, disamping tentu akan mendapat digaji juga,” terang Sarida.

Sarida berharap, dengan adanya fasilitator ini, akan mempermudah perintah dalam mengupayakan penekanan angka kemiskinan di Kotamobagu.

“Semoga ini bisa mengurangi kemungkinan tidak tepat sasaran, serta bisa mengurangi angka kemiskinan, juga mempermudah akses pemerintah dalam mengupayakan kesejahteraan. Jangan sampai ada warga kurang mampu yang sangat membutuhkan, tapi belum terdata,” harap Sarida.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.