Rawan Sengatan Listrik, Babinsa dan Warga Paret Timur Pangkas Pohon

0
635

Boltim, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan, Serda John Tadulako, bersama warga setempat melakukan gotong royong dengan memangkas pohon di sepanjang jalan Desa Paret Timur Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (14/9/2018).

Adapun pohon yang di pangkas, yaitu pohon yang rawan sengatan aliran listrik serta pohon yang sudah termakan usia. Hal itu mencegah robohnya pohon mengingat cuaca saat ini memasuki musim angin selatan.

“Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian TNI untuk membantu mensejahterakan masyarakat serta peduli akan keadaan sekitar,” ujar Plh Danramil 1303-05/Kotabunan, Pelda Uchok M Lubis.

Sementara, Babinsa Paret Timur, Serda John Tadulako, menilai pemangkasan pohon tersebut memiliki nilai positif.

“Selain lingkungan jadi bersih, juga bisa menghindari serangan nyamuk DB (Demam Berdarah). Tapi tujuan utamanya adalah menjauhkan pohon-pohon dari tegangan listrik yang bisa berakibat terjadinya korsleting listrik tegangan tinggi,” ucap Tadulako.

Terpisah, Sangadi Paret Timur, Hairul Manangin, mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI Koramil 1303-05/Kotabunan, yang bersedia membatu kesulitan warga.

“Saya berharap ikatan kekeluargaan yang sudah terbina ini, ke depannya bisa dipertahankan bahkan harus ditingkatkan menjadi lebih baik,” harap Manangin.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.