Serda Frans Bantu Warga Desa Pindol Lakukan Pengecoran Jalan

0
748

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak, Serda Frans L, bersama warga Desa Pindol Lili Kecamatan Lolak, melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan desa setempat, Sabtu (08/09/2018).

Dalam kegiatan tersebut tampak puluhan warga dengan dibantu Babinsa melakukan pengecoran.

Danramil 1303-11/Lolak, Kapten Inf Paulus Landeng, mengatakan, keterlibatan anggota TNI pada kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses jalan segera mungkin bisa dipergunakan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga Desa Pindol Lili dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang rela meluangkan waktunya untuk kerja bakti,” terangnya.

Dijelaskan, tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memanggul senjata saja bagi prajurit TNI. Namun, keterlibatan TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama bakyat. Dengan demikian hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis.

“Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan TNI khususnya Babinsa. Itu menunjukkan bahwa bersama rakyat TNI kuat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dusun 3 Desa Pindol Lili, Nefel Liaha, menerangkan, jalan yang dikerjakan saat ini merupakan jalan lintas antar desa. Namun karena berada di pemukiman warga, sesuai dengan hasil rapat desa menjadi tanggung jawab masing masing RT setempat.

“Pengecoran jalan ini dilakukan bersama warga secara bergotong royong dan terbagi menjadi beberapa kelompok, dan masing-masing kelompok memunyai tugas dan tanggung jawab masing masing,” ucapnya.

“Warga lain ada yang mengambil material cor, kerikil, pasir, semen, dan air. Beruntung kegiatan pengecoran jalan ini Babinsa Koramil 1303-11/Lolak ikut terlibat langsung, sehingga motivasi warga dan semangat kerjanya tinggi sehinga pekerjaan ini cepat selesai,” tutupnya.

Diketahui, saat ini warga sedang membangun jalan yang tadinya berupa jalan tanah dijadikan jalan beton. Pembangunan jalan tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), serta mendapat suntikan dana dari Dana Desa yang sebagian sudah cair.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.