Babinsa Dampingi Petani Desa Sampiro Panen Jagung

0
689

Bolmut, Inatonreport.Com – Guna mendukung program swasembada pangan di wilayah binaan, Serda Feberson Lagi, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan masyarakat melaksanakan panen jagung di lahan milik Iwan Kasehunf (47)? Poktan “Singkanaung”, Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Kamis (11/10/2018).

Feberson mengatakan, bahwa warga menanam jagung ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di musin kemarau selain tanam padi dan kedelai, guna menunjang ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Sengaja dirinya turun ke kebun warganya untuk memberikan motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya, agar lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan.

Sementara, Iwan, pemilik lahan mengungkapkan, bahwa kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat, sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan, kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” ungkapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.