Babinsa Dampingi Warga Desa Padang Pengelola Ikan Asin

0
726

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serka Ismail Pobela, senantiasa aktif melakukan pendampingan dan penyuluhan cara pengolahan ikan asin yang benar untuk dapat bersaing di pasaran lokal maupun antar provinsi kepada masyarakat di Desa Padang Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Sabtu (6/10/2018).

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka membantu warga binaan, sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Padang yang merupakan desa binaan Serka Ismail Pobela.

Menurut Babinsa, Masyarakat di Kecamatan Bintauna sebagian besar terdiri dari nelayan. Selain itu, masyarakatnya juga merupakan produsen Ikan Asin untuk wilayah lokal Kabupaten Bolmut maupun keluar daerah.

“Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas Ikan Asin dari Kecamatan Bintauna, masyarakat mengharap Pemerintah Daerah dapat memberi bantuan berupa penerapan tekhnologi dalam mengolah ikan asin serta modal kerja,” ujar Syarief yang merupakan salah satu pengolah Ikan Asin di Desa Padang Kecamatan Bintauna.

“Penerapan tekhnologi pengolahan Ikan Asin yang benar sebagai salah satu bentuk industri rumahan yang dapat meningkatkan taraf hidup khususnya di Kecamatan Bintauna,” tambah Babinsa.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.