Babinsa Konsisten Dukung Swasembada Pangan

0
622

Dumoga, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong mendukung program pemerintah mensukseskan swasembada pangan dengan terus mendampingi petani mulai dari penyiapan lokasi, penyemaian bibit, penanaman, pemeliharaan hingga panen padi.

Memasuki tahap pemeliharaan, hal yang dikerjakan Babinsa saat ini yaitu dengan mendampingi petani membantu memberikan pupuk untuk menambah nutrisi tanaman padi, supaya tanaman padi menjadi subur dan mempercepat proses tumbuhnya.

Terlihat Babinsa Mogoyunggung Serka Janer Gerungan mendampingi petani membantu memberikan pupuk jenis Urea, yang bertempat di Desa Mogoyunggung Kecamatan Dumoga Timur Kab Bolmong, Selasa (9/10/2018).

Menurut Serka Janer Gerungan, kegiatan ini sengaja di lakukannua, agar petani merasa termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padi, dengan memperhatikan dan merawat tanaman padi nya.

“Peran Babinsa itu penting, guna berikan motivasi bagi petani, supaya terus tingkatkan produktivitas tanaman padinya,” ujar Babinsa.

Disisi lain, Jep Rorimpandey sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1303/07-Dumoga Serka Janer yang telah bersedia mendampingi kami para petani, sehingga petani di wilayah Kabupaten Bolmong menjadi tambah maju.

Rorimpandey berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, dapat menambah motivasi dan semangat kerja para petani sehingga seasembada pangan dapat tercapai sesuai dengan harapan pemerintah.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.