Babinsa Salurkan Bantuan Bibit Jagung

0
603

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Ayong Serda Aris Manto melaksanakan Upsus bersama mantri pertanian dan PPL Desa Sangtombolang telah memberikan bantuan bibit jagung dengan jenis JH-27 dari Dinas Pertanian kepada Gapoktan, Rabu (24/10/2018).

Penyerahan bibit jagung kepada kelompok Tani yang salah satunya tergabung dalam Poktan Rata Kopi, untuk membantu petani dalam menyukseskan ketahanan pangan, biasanya petani membeli benih dan herbisida untuk tanaman jagung.

”Jadi, dengan didapatkan bantuan bibit jagung dari Dinas Pertanian maka petani bisa jadi lebih hemat, sehingga petani bersemangat menanam jagung karena mendapat bantuan bibit jagung gratis dari Dinas Pertanian,” jelas Serda Aris Manto.

Serda Aris Manto menambahkan, bantuan bibit jagung ini sebagai upaya untuk ikut menyukseskan program swasembada pangan nasional.

“Bibit ini untuk ditanam pada musim tanam, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin juga sebagai motivasi para petani, khususnya bagi poktan yang ada di Desa Sangtombolang,” tambah Serda Aris Manto.

Dalam kesempatan tersebut, Jibral Vangobel, salah seorang petani, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya dinas pertanian dan Babinsa, yang telah membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

Dengan adanya bantuan benih jagung kepada kelompok Tani tersebut diharapkan hasil kebun mereka bisa menjadi lebih baik.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.