Babinsa Terus Berupaya Dampingi Petani untuk Sukseskan Swasembada Pangan

0
933

Boltim, Inatonreport.Com – Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong terus berupaya dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani di desa binaan masing-masing demi mencapai peningkatan swasembada pangan di wilayahnya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-03/Modayag, Sertu Frans Pangau, yang melakukan pendampingan kepada salah satu kelompok tani di Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Boltim, Jumat (12/10/2018).

Komandan Koramil 1303-03/Modayag, Kapten Inf Janssen Neang, menyampaikan, Babinsa harus selalu aktif melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari tahap pengolahan lahan sampai dengan tiba masa panen.

“Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan para pertani dapat lebih semangat dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” ujar Pangau.

Pangau juga mengungkapkan, bahwa pendampingan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani khususnya di wilayah Kecamatan Modayag.

“Peran Babinsa dalam mendampingi petani itu penting, guna memberikan motivasi dan semangat baru kepada para petani di desa binaannya masing-masing,” tutur Pangau.

Lanjut Pangau, apabila terjadi kendala-kendala di sawah, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas pertanian setempat supaya hasil panen para petani tidak menurun.

“Untuk mengatasi kendala yang terjadi di sawah, kami akan berkoordinasi dengan dinas pertanian, supaya mendapatkan langkah-langkah penyelesaian,” tutup Pangau.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.