Bersama Rakyat TNI Kuat

0
673

Bolmong, Inatonreport.Com – Sudah bukan lagi menjadi rahasia umum, jika seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tuntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

Sebab tugas dan tanggungjawabnya melaksanakan tugas-tugas sering disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan. Salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan.

Babinsa harus mampu menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa yang sederhana serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Terkait hal itu, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang, Sertu Latif mengajak masyarakat setempat untuk bergotong royong menimbun halaman Masjid Al-Ikhlas yang berada di Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong.

Pelaksana harian (Plh) Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Syahril G Subroto mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan teritorial Kodim 1303/Bolmong sebagai Komando kewilayahan.

Seorang Babinsa harus mampu membangun kedekatan dengan masyarakat termasuk di dalamnya desa binaan.

“Karya bakti ini disamping membantu kesulitan warga, juga diharapkan hubungan TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos saat dikonfirmasi memberikan apresiasi terhadap Babinsa yang di tugaskan itu. Sebab tugas yang berikan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Karena Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat,” ucapnya.

Dandim Bolmong mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu memiliki nilai program paling utama juga memiliki nilai ibadah. Untuk itu, dia meminta kepada warga setempat turut melibatkan diri serta melakukan kegiatan kewilayahan sehingga semakin mamantapkan kemanunggalan bersama.

“Sikap gotong royong perlu dipupuk sejak dini dan gotong royong merupakan salah satu ciri khas dari masyarakat Indonesia. Salah satu semboyan yang mendeskripsikan dari gotong royong adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat,” ungkap Dandim.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.