kepala Staf Kodim Bolmong Hadiri Pembukaan TMMD ke-103 di Tomohon

0
618

Tomohon, Inatonreport.Com – Kepala Staf Kodim 1303/BM, Mayor Inf Burhan SSos, menghadiri Pembukaan TMMD ke-103 di Tomohon, yang digelar di Lapangan Parasamnya Walian, Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Senin (15/10/18).

Pada pembukaan TMMD tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Faidie Eman, dipercaya sebagai inspektur upacara dengan menggunakan seragam TNI.

Dalam sambutannya, Eman, mengatakan, TMMD merupakan bentuk sinergitas dari TNI dalam membangun daerah, khususnya Kota Tomohon.

Selain itu, lanjut Eman, TMMD bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, karena TMMD merupakan wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat.

“Kami berharap, kegiatan ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan. Kami percaya TMMD ini dapat berlangsung dengan tertib dan tujuannya dapat tercapai,” ucap Eman.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, saat diwawancarai awak media mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang mendukung penuh kegiatan TMMD yang akan berlangsung selama satu bulan.

Terpantau, TMMD ke-103 kali ini turut dimeriahkan siswa yang membawakan tarian tradisional, yakni Katrili dan Maengket. Di lokasi pembukaan pun tersedia tempat untuk pengobatan gratis bagi masyarakat, donor darah, serta penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat dari 44 kelurahan di Kota Tomohon oleh Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri,  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-103.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.