Lakukan Pendampingan, Babinsa Berharap Tanaman Petani Tumbuh Subur

0
589

Bolmong, Inatonreport.Com – Melalui pendampingan serta upaya khusus dari Babinsa Koramil 1303-11/Lolak bersama PPL setempat, petani Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong mengaku merasa sangat terbantu.

Terlihat nyata tumbuh dengan subur tanaman jagung milik Meidy Tambun yang merupakan salah seorang warga binaan Koramil Lolak. Hal tersebut dikarenakan atas kerjasama dan dukungan Babinsa dan PPL Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Dengan menggunakan alat semprot yang sudah terangkat di punggung Babinsa Pinogaluman, Serma Made Lana, membantu Meidy Tambun melakukan penyemprotan tanaman jagung dengan menggunakan obat anti hama (pestisida) yang sudah tercampur dengan air.

“Dalam penyemprotan yang dilakukan kali ini berfungsi untuk membunuh atau memusnahkan hama pada tanaman jagung. Disela membantu, Lana juga mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya khusus dalam rangka mensukseskan swasembada pangan dengan membantu petani,” ungkap Lana, Jumat (19/10/2018).

Usai melakukan penyemprotan, Lana, mengatakan kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI.

“Dengan harapan tanamannya lebih subur lagi serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya,“ jelas Lana.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.