Babinsa Bantu Petani Desa Wineru Panen Padi

0
704

Poigar, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Sofyan Lomboa, turun ke sawah untuk membantu Feri Palandeng, melakukan panen padi, yang bertempat di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan itu dilakukannya dalam rangka mewujudkan program pemerintah tentang swasembada pangan (Swapang).

Serda Sofyan Lomboan, mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di Desa binaannya.

“Disamping itu petani setempat merespon baik dengan adanya program ini. Para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Babinsa.

Sementara, Komandan Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsanya itu mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai dengan panen.

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya demi memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ujar Sigit.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.