Babinsa Dampingi Petani Bolangat Induk Cabut Benih Padi

0
709

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Hamsah membantu petani mencabut benih padi di lahan persawahan milik Arsadi Paputungan yang berada di Desa Bolangat Induk Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Rabu (28/11/2018).

Lahan sawah milik Arsadi Paputungan mulai mencabut benih karena akan mulai menanam padi. Luas lahan yang akan ditanam berkisar 1 hektar.

Serda Hamsah yang merupakan Babinsa di Desa Bolangat Induk turut membantu mempersiapkan benih di lahan Arsadi untuk memberikan pendampingan.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Arsadi. Rencananya besok akan mulai menanam padi di sawah ini, saya ikut membantu agar cepat selesai,” ujar Serda Hamsah.

Lokasi pembibitan padi milik Arsadi tidak jauh dari lahan sawahnya. Bibit padi yang sudah siap tanam itu dicabut perlahan-lahan kemudian diikat setelah terkumpul sebesar pergelangan tangan.

“Sekalian kita saling bertukar pengetahuan tentang cara menyiapkan benih seperti cara mencabut bibit agar akarnya tidak putus,” tambah Serda Hamsah.

Arsadi Paputungan petani setempat yang mendapat pendampingan dari Babinsa mengucapkan terima kasih kepada Serda Hamsah karena telah membantu menyiapkan benih di lahannya.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ungkap Arsadi.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.