Babinsa Dampingi Petani Desa Nunuk Panen Padi

0
1186

Bolsel, Inatonreport.Com – Babinsa Nunuk Koramil 1303-06 Pinolosian jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Safihuddin, melaksanakan pendampingan panen padi jenis Impari, pada lahan seluas 0,5 hektar, di Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Selasa (20/11/2018).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. Inilah waktu yang menyenangkan bisa berbaur dengan para petani di sawah menjelang panen tiba walau memasuki musim penghujan.

Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1303-06/Pinolosian, Pelda Junil Tehalu, mengatakan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, TNI AD memerintahkan Babinsa agar selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini,” ujar Junil.

Sementara itu, Ucok Asegaf pemilik lahan mengatakan jika masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” singkat Ucok.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.