Babinsa Jalin Komsos dengan Aparat Desa Ilomata

0
889

Bolsel, Inatonreport.Com – Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Harnis Sadullah yang menjabat sebagai Babinsa Inosota Kecamatan Posigadan untuk selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh adat (Toda) maupun dengan pejabat pemerintahan desa.

Kali ini, Serda Harnis Sadullah bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Inosota, dengan melaksanakan pendataan dan menanyakan tentang keamanan, ketertiban masyarakat desa serta cara menangani masalah tersebut, Jumat (2/11/2018).

Sementara, Sangadi Ilomata, Sriano Butolo, memberikan apresiasi kepada Babinsa yang yang siap membantu dalam memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah menjadi teman dalam bekerja kita, selalu komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugasnya,” ungkap Sriano.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.