Peringati HKN, Dinas Kesehatan Gelar Lomba Antar Puskesmas

0
604

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang jatuh pada 12 November mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu menggelar sejumlah lomba.

“Pada HKN nanti, akan ada lomba antar Puskesmas. Apa saja yang bisa menjadi kriteria lomba, nanti kita lihat,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu, Divi CH Lala, Jumat (2/11).

Namun, Devi memberikan salah satu jenis lomba yang dinilai yakni kebersihan. Namun intinya lomba lebih kepada penataan ulang Puskesmas.

“Untuk itu, Puskesmas-Puskesmas sudah mulai melaksanakan bersih-bersih lingkungan,” kata Devi.

Devi menerangkan, Kotamobagu memiliki lima Puskesmas. Dua diantaranya melayani rawat inap, yaitu Puskesmas Gogagoman dan Motoboi Kecil. Selain itu, ada Puskesmas Upai, Kotobangon dan Bilalang.

Selain lomba dalam rangka peringatan HKN 2018, Devie juga mengungkap persiapan Puskesmas Upay akan diakreditasi pada tahun ini.

“Sebelumnya, pada beberapa bulan lalu Puskesmas Upai telah mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan Provinsi. Ada beberapa yang harus disiapkan terkait syaray akreditasi telah diupayakan. Dua Puskesmas, Gogagoman dan Motoboi Kecil sebelumnya juga telah terakreditasi, tahun ini giliran Puskesmas Upai,” terang Devi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.