Sekkot Ajak Warga Tanam Jahe

0
885

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu Adnan Masinae, mengingatkan pentingnya menanam jahe untuk kesehatan tubuh manusia.

Menurut Sekot, dengan melihat sturktur tanah di Kota Kotamobagu sangat bagus untuk budidaya tanaman jahe, selain untuk dapur rumah sendiri maupun untuk di pasarkan,

“ Menanam walaupun hanya di pekarangan rumah. Jahe merah, penting untuj kesehatan, seperti yang saya lakukan dirumah. Bahkan ada beberapa warga juga yang menanam ini bagus sekali,” terang Sekot.

” Untuk obat, khasiat jahe merah bagus untuk kesehatan.” Terang Sekot.

Menurutnya, apalagi jika ingin menanam dalam jumlah yang banyak, ini akan menguntungkan bagi pemilik, karena Jahe merah ini di minati pembeli,”

Menurut Adnan, Jahe merah sendiri sudah menjadi pantauan investor dari China untuk wilayah Kota Kotamobagu, akan tetapi petani penanam Jahe merah masih kurang di wilayah Kota Kotamobagu,

”Investor China menginginkan stok dalam jumlah besar, dengan ratusan ton Jahe. Ini yang belum bisa terpenuhi di Kotamobagu. Untuk harapan kita agar masyarakat bisa melihat potensi lewat menanam Jahe merah karena menguntungkan dan bermanfaat untuk kesehatan,” terang Sekot.

*mnc/rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.