Bupati Hadiri FGD Hibah Kapal Pelra

0
551

Jakarata, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, bersama Kepada Dinas Pergubungan (Dishub) Wahyudin Kadullah, menghadiri Fokus Grub Discussion (FGD) hibah kapal pelayaran rakyat (Pelra) hasil pembangunan tahun 2018, di Hotel Redtop Jakarta, Senin (10/12/18).

Kegiatan yang dilaksankan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) tersebut mengangkat tema “Peranan kapal pelayaran hibah dari Kemenhub kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan konektivitas transportasi laut dalam mewujudkan program Nawacita”.

Menurut Kamaru, tujuan dilaksanakannya FGD tersebut untuk menyamakan presepsi semua pemangku kepentingan terkait hibah kapal pelayanan rakyat (Pelra) dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah (Pemda).

“Alhamdulillah, Kabupaten Bolsel masuk sebagai salah satu daerah dari 94 kabupaten/kota lainnya yang telah diusulkan, sebagai penerima hibah kapal perlayanan rakyat ini,” tutur Kamaru.

Kamaru berharap, Kabupaten Bolsel akan mendapatkan bantuan kapal Pelra, sehingga dapat menunjang aspek transportasi laut yang bersifat komersil, seperti pariwisata, perdagangan, transportasi antar pesisir, dan sektor lainnya.

“Rencana hibah kapal pelayaran rakyat ini merupakan wujud nyata dari program Kemenhub RI, dalam menunjang Nawacita. Terlebih dalam meningkatkan peran serta pemerintah daerah dalam pelayanan transportasi angkutan laut bagi masyarakat lokal, lebih khusus di wilayah terpencil yang diharuskan memakai kapal untuk menyeberang,” terang Kamaru.

*Adv

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.