Dinkes Pacu Target Imunisasi MR

0
512

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, hingga 30 November 2018 tercatat baru 78 persen atau 23.839 anak dari target 30.532 anak yang di imunisasi MR .

Pengelola Program Imunasi, Heru Damopolii, mengatakan batas waktu pelaksanaan imunisasi MR berakhir pada 15 Desember 2018. Hal itu sesuai hasil pertemuan antara wakil wali kota, Dinkes, dinas pendidikan, kementrian agama dan para camat se-Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Sampai tanggal 15 Desember progresnya paling rendah 95 persen. Ini akan kita pacu agar bisa mencapai angka tersebut,” katanya, Senin (3/12/2018).

Untuk mencapai angka 95 persen itu, ia mengaku pihaknya sudah bekerja sama dengan instansi terkait lainnya, agar dalam pelaksanaannya di lapangan bisa berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Lima Puskesmas akan kita maksimalkan. Dan kita optimis target itu bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, ia mengaku petugas mendapati banyak kendala, seperti penolakan dari orang tua maupun pihak sekolah.

“Memang banyak orang tua yang setuju anaknya diimunisasi, begitu juga dengan pihak sekolah. Tapi kita suda berkoordinasi dengan kementrian agama dan juga dinas pendidikan. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi di lapangan,” tambahnya.

*Tn/Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.