Bupati Bolsel Gelar Pertemuan dengan Drjen Bina Pemdes

0
600

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, melakukan pertemuan dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa, di Gedung Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Jumat (11/1/2018).

Kamaru yang di dampingi Humas dan TUP, di terima langsung oleh Sekretaris Dirjen Mohamad Rizal SE MSi, di dampingi Kepala Seksi Sistem Informasi Keuangan dan Aset pada DirektoratInformasi, Meydy D. S Malonda SSTP.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, membahas beberapa hal informasi strategis yang berkaitan program pemantapan insfrastruktur desa dan pengelolaan pemerintahan desa.

Pada kesempatan tersebut, Kamaru menyampaikan akan segera melakukan perubahan dan penyesuaian terhadap regulasi pengelolaan desa. Pasalnya, setiap waktu, regulasi tersebut terus mengalami perkembangan dan perubahan.

“Di tahun 2018, kita pengelolaan pemerintahan desa baik menyangkut keungan. Dan sistem informasi kita tercatat bisa cepat menyesuaikan dengan perkembangan regulasi. Namun demikian, kita harus terus belajar,” ujar Kamaru.

Sehingga, lanjut Kamaru, diperlukan konsistensi dalam melakukan koordinasi dan konsultasi, baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat.

“Maka setiap pimpinan OPD harus cepat menyesuaikan dengan program yang berbasis kinerja dan sistem perencanaan yang sudah menggunakan sistem teknologi,” jelas Kamaru.

Kamaru menambahkan,meski Bolsel merupakan daerah baru, namun harus mampu menciptakan hal baru.

“Nanti dari hasil pertemuan ini ada beberapa hal yg perlu di tindaklanjuti oleh instansi tehnis dalam hal OPD. Sekembalinya dari pertemuan ini, saya akan perintahkan instansi tehnis melalui Sekda untuk segera menindaklanjuti,” terang Kamaru.

*Adv/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.