Bupati Bolsel Teken MoU dengan UNG

0
692

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru SPt, melakukan penandatanganan MoU di bidang pendidikan dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), bertempat di Kantor Rektorat UNG, Senin (28/1/2019).

Dalam penandatanganan tersebut, Bupati Bolsel di dampingi asisten II, beberapa pimpinan OPD, sedangkan Rektor UNG Prof DR Syamsu Qamar Baru MPd didampingi beberapa pembantu rektor dekan.

Rektor UNG Prof DR Syamsu Qamar Baru MPd, berterima kasih atas keinginan Pemda Bolsel karena memilih UNG dalam bekerja sama.

“Kami siap memback-up baik pendidikan, penelitian, bahkan tenaga ahli. Tahun ini kami baru saja membuka fakultas kedokteran, dan kami persilahkan mahasiswa Bolsel mau masuk sampai 5 orang.

Sementara Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, juga mengapresiasi kepada Rektor UNG yang bersedia bekerjasama dengan Pemda Bolsel.

Kamaru membeberkan, alasan dipilihnya UNG untuk bekerjasama, karena masyarakat Bolsel lebih banyak melanjutkan studi ke Gorontalo, atas pertimbangan jarak yang lebih dekat dan kedekatan emosional.

“Masyarakat Bolsel 60 persen lebih adalah suku Gorontalo. Sehingga mereka lebih banyak memilih ke Gorontalo. Di Manado dan Kotamobagu juga ada mahasiswa Bolsel, tapi agak kurang,” ujar Kamaru.

Terkait dibukanya fakultas kedokteran di UNG, Kamaru berharap agar kuota penerimaan mahasiswa tidak dibatasi.

“Anak Bolsel banyak yang berprestasi. Kalau bisa jangan cuma lima yang di terima di fakultas kedokteran. Lebih dari lima akan lebih bagus,” tambah Kamaru.

Untuk lebih mempermantap kerjasama, Bolsel sangat membuka diri bagi mahasiswa UNG yang ingin menjadikan Bolsel sebagai lokasi Kuliah Kerja Kreatif atau KKN.

*Her/Adv

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.