Dispora Boltim akan Kawal Usulan Penataan Lapangan

0
553
Kantor Dispora Boltim. (f: inatonreport.com/abdyanto mokodongan)

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Pemudah dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan kawal aspirasi masyarakat terkait usulan program penataan lapangan di seluruh wilayah kecamatan.

Sebelumnya, propasal yang diajukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) sudah diajukan oleh Dispora ke Kementrian Pemudah dan Olahraga (Kemenpora) RI. Namun, pihak Kemenpora menanggapi bahwa pembangunan fisik sarana dan prasarana olahraga sudah di tangani oleh Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI.

Meskipun demikian, Kepala Dinas Pemudah dan Olahraga (Dispora) Saprudin Mokoagow, memastikan pihaknya akan terus mengawal apa yang sudah menjadi harapan masyarakat.

“Jadi untuk usulan, terkait ajuan proposal dari Pemdes kami sudah bawa ke Kemenpora. Hasil kordinasi dengan pihak kemenpora itu sudah dialihkan ke Kementrian PDT,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (30/01).

Akan tetapi, lanjutnya Dispora sudah membuat arsip untuk di ajukan kembali ke Pemerintah Provinsi, dengan apa yang terlampir dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 08 berdasarkan Perda No 06 tanggal 12 Desember 2017 sarana dan prasarana.

“Mengenai kondisi sarana dan prasana olahraga di boltim untuk pembangunan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan maksimal masyarakat, dalam menjawab kebutuhan perkembangan olahraga di boltim,” papar Mokoagow.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.