Dzikir Akhir Tahun di Desa Bulawan Dua

0
656

Boltim, Inatonreport.Com – Mengantisipasi adanya kegiatan negatif saat malam pergantian tahun 2018 ke 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan Kabulaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Al-Muhajirin, (31/12/2018).

Giat tersebut merupakan tindak lanjut atas imbauan Bupati Boltim Sehan Landjar SH, tentang pergantian tahun baru Masehi.

Selain Dzikir dan doa bersama, acara tersebut diisi dengan ceramah agama dengan menghadirkan ustaz Drs Haji Jefry Koe.

Sangadi Bulawan Dua, Imran Kodu, mengatakan tujuan di gelarnya acara tersebut agar masyarakat Bulawan Dua lebih khusus generasi mudah tidak memeriakan tahun baru dengan bersukariah pada hal-hal negatif.

“Insya Allah dengan zikir ini, kebiasaan menyambut tahun baru dengan hal-hal yang bersifat negatif akan berubah,” ujar Imran.

Sementara, Ketua Takmirul Masjid Almuhajirin Desa Bulawan Dua, Mohammad Lasapa mengatakan, zikir dan doa bersama sengaja di gelar dengan tujuan untuk merubah kebiasaan masyarakat termasuk remaja.

“Tahun-tahun sebelumnya perpisahan tahun selalu dimeriahkan dengan bunyi-bunyian, acara disco yang sesunggunya sudah melenceng dari budaya Islam. Jadi umat islam kali ini menyambut tahun baru berzikir bersama agar lebih tepat sasaran dalam rangka bagaimana membangun manusia seutuhnya,” ungkap Lasapa.

Anton Dukalang, salah satu toko agama mengatakan, zikir dapat merubah salah satu ahlak dan keyakinan serta membuat hati menjadi tenang.

“Tadinya kita percaya kepada mahluk, Insya Allah kita percaya kepada Allah. Karena Allah katakan apabila kita berzikir, maka hati menjadi tenang. Dengan berzikir ini kita mengingat kepada Allah, insyaallah Allah akan mengingat kepada kita,” sebut Dukalang.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.