Terima Adipura, Wali Kota Minta Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

0
599

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menyampaikan, bahwa penghargaan Piala Adipura, merupakan milik seluruh warga kotamobagu, yang selama ini terus berupaya serta bekerja keras dalam mewujudkan Kotamobagu sebagai kota yang asri, bersih, nyaman dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Tatong, saat memimpin apel Korpri, serta penyambutan Piala Adipura, pencanangan Pengendalian Sampah Plastik di Wilayah Kota Kotamobagu, dan Pencanganan Gerakan Infak Jumat 1000, di Lapangan Kotamobagu, Kamis (17/1).

“Saya atas nama Pribadi, serta jajaran pemerintah daerah juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, serta penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, teristimewa kepada seluruh petugas kebersihan, yang tanpa mengenal lelah, melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya, untuk terus menjaga kebersihan,” ujar Tatong.

Pada kesempatan tersebut, Tatong juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, untuk mulai mengurangi penggunaan kantong plastik, baik yang berasal dari kemasan makanan, minuman, kantong belanja, maupun pembungkus barang lainnya.

Pasalnya, ke depan indikator serta komponen penilaian terhadap kabupaten/kota penerima penghargaan Adipura, tidak saja hanya sekadar bersih dan asri, akan tetapi bagaimana upaya dari pemerintah dan masyarakat, dalam hal pengelolaan sampah termasuk sampah plastik.

”Piala Adipura yang telah berhasil kita raih ini, bukanlah akhir dari upaya kita dalam mewujudkan Kotamobagu sebagai kota yang bersih dan sehat. Namun, yang paling penting, serta paling utama, yang harus kita lakukan adalah bagaimana agar kontinuitas kebersihan lingkungan di Kotamobagu, dapat terus terjaga, karena yang nantinya akan merasakan manfaat dari lingkungan yang bersih dan sehat, adalah kita sendiri, yakni seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu,” imbau Tatong.

Usai kegiatan yang juga di hadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, FKPD, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN, lurah, sangadi, dan perangkat tersebut, Tatong menyerahkan 6 (enam) unit kendaraan pengangkut sampah, kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di Kota Kotamobagu, menyerahkan tumbler atau botol air minum, sebagai bagian dari upaya pengendalian sampah plastik, serta melepas konvoi petugas kebersihan, yang membawa Piala Adipura untuk berkeliling Kotamobagu.

*Adv

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.