Amalia Landjar Jabat Tonaas DPD LMI Boltim

0
470

Boltim, Inatonreport.Com – Oraganisasi masyarakat (Ormas) Adat, Laskar Manguni Indonesia (LMI) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Pendeta Hanny Pantouw yang juga selaku Tonaas Wangko Dewan Pimpinan Pusat (DPP), resmi kukuhkan Amalia R Landjar sebagai Tonaas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LMI Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada Amalia Landjar sebagai Tonaas DPD LMI Boltim, dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Boltim, Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Sabtu (16/2/2019), oleh Pdt Hanny Pantow Sth.

Bendera pataka LMI diserahkan langsung oleh Ketua DPP LMI dan diterima langsung Amalia sebagai Ketua DPD Kabupaten Boltim, kemudian digilir kepada seluruh pengurus LMI Boltim.

Dalam sambutannya , Ama sapaan akrab putri Bupati Boltim ini memberikan penghargaan dan apresiasi karena telah mempercayakan dirinya memangku jabatan menjadi Tonaas DPD LMI Boltim.

Lebih lanjut Ama menegaskan bahwa LMI bukan hanya milik satu auku dan Agama tertentu saja.

“Buktinya saya darah Mongondow dan Gorontalo, beragama Islam, bisa menjadi Tonaas. Saya berjanji akan memperluas LMI di daerah khusunya Boltim. Mulai dari kecamatan, desa, dan setiap dusun yang ada, sehingga para pemuda Boltim akan memunyai wadah dan organisasi yang kuat. Kita akan membangun LMI sampai ke akar-akarnya karena kekuatan itu berasal dari akar” ucapnya.

“Mari kita semua bersama mengawal dan menjadi penyeimbang dalam pembangunan daerah terkhusus di Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Sementara, Pdt Hanny Pantouw dalam sambutannya percaya Amalia bisa membangun organisasi ini agar lebih besar dan kuat dikalangan masyarakat Boltim.

“LMI ini bukan hanya organisasi adat Minahasa atau khusus non muslim (Kristiani). Di Indonesia saat ini ada 6 agama dan semua ikut dalam organisasi LMI yang tergolong masih muda karena baru berumur tiga tahun. Selain itu, LMI juga sudah berstandar nasional” terang Pantouw.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.