Disdukcapil Boltim Go To School

0
581

Boltim, Inatonreport.Com – Gerakan proaktif terus diperagakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kini, aksi jemput bola di Totabuan paling Timur kian digiatkan organisasi perangkat daerah besutan Rusmin Mokoagow.

Selaku Kepala Dukcapil Boltim, Mokoagow mengungkapkan, berdasarkan program Mobile Go To School, pihaknya akan melakukan perekaman di sekolah-sekolah dan di setiap desa.

Langka ini di ambil agar memudahkan masyarakat di desa yang jauh dari ibukota kabupaten, mudah melakukan perekaman e-KTP. “

Ada program dari pusat untuk mobile go to school yakni pelaksaan di sekolah sehingga kami akan lihat mana yang lebih dulu, Mobile Go To School atau mobile di desa-desa. Tapi sebelumnya kami sudah turun di desa-desa melakukan perekaman salah satunya di Desa Paret,” ujar Rusmin diruang kerjanya belum lama.

Tidak hanya itu, aksi jemput bola akan dilakukan Disdukcapil Boltim melakukan perekaman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tomohon.

“Kami akan melakukan perekaman di Lapas Tomohon. Lapas Tomohon sudah mengirim data terkait warga binaan yang ada di RutanTomohon, dimana ada sekitar delapan orang dan tuju orang belum memiliki KTP. Sehingga itu harus ditindak lanjuti,” ungkap Rusmin.

Dia pun meminta kesadaran masyarakat agar kunjungan Dukcapil ke des-desa, serta di sekolah-sekolah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Bagi yang belum memiliki e-KTP diharapkan kesadaran dari pada masyarakat. Kunjungan kami ke desa dan di sekolah agar dimanfanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

“Persoalannya kalau datang di Kantor Dukcapil, kadang lampu padam sehingga sering terkendala melakukan perekaman. Sehingga kalau kami turun di lapangan, manfaatkan baik-baik utamanya lakukan perekaman,” imbaunya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.