Tiga Tahun Kepemimpinan H2M-BERSINAR, Pemkab Bolsel Gelar Syukuran

0
582

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, menghadiri kegiatan Apel Korpri yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Panango, Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Senin (18/2/2019).

Apel Korpri ini dirangkaikan dengan doa syukuran tiga tahun kepemimpinan (H2M-BERSINAR) sekaligus penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) Stikes Muhammadiyah Manado.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow selatan mengucapakan terima kasih kepada semua jajaran pemerintah, anggota legislatif serta seluruh masyarakat atas dukunganya selama tiga tahun ini sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik serta sinergitas disemua lini tetap terjaga,” ujar Kamaru.

Kamaru mengatakan, tepat 17 Februari 2019, kepemimpinan H2M BERSINAR genap berusia tiga tahun dalam membangun Kabupaten Bolsel.

“Tentunya tidak sedikit persoalan dan dinamika yang terjadi selama tiga tahun ini, baik persoalan pemerintah maupun kemasyarakatan, yang tentunya menjadi bagian dari tanggung jawab kami untuk terus bekerja untuk memberikan arah perubahan yang berarti bagi daerah ini,” ucap Kamaru.

Selang tiga tahun ini, lanjut Kamaru, Kabupaten Bolsel mendapat pengakuan yang cukup membanggakan, seperti beberapa penghargaan sudah di raih pemerintah.

“Penghargaan diantaranya pengelolaan keuangan daerah yang memeroleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selang empat tahun terakhir yakni dari 2014 sampai 2017, kemudian Bolsel menjadi kabupaten dengan penyelenggara pemerintahan terbaik di Sulawesi Utara dengan diraihnya peringkat satu pada pelaporan kinerja penyelengaraan pemerintah daerah tahun 2017,” ungkap Kamaru.

Selain itu, tambah Kamaru, Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) telah memeroleh nilai B dan merupakan capaian yang cukup membanggakan bagi kabupaten yang baru berusia 10 tahun.

“Kemudian E-Planning yang saat ini telah dijalankan agar proses perencanaan pembangunan didaerah ini lebih efektif dan efisien, serta saat ini tengah berproses untuk terintegrasi dengan simda keuangan, pengelolaan ADD yang cukup membanggakan dengan diraihnya serapan ADD terbaik disulut,” tambah Kamaru.

Kamaru menambahkan, di tahun ini juga Pemerintah Bolsel menunjukan tren positif dalam progres tindak lanjut rencana aksi pencegahan korupsi tingkat nasional, yang dibuktikan dengan masuknya Bolsel pada peringkat tiga nasional Korsupgah (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) oleh KPK.

Capaian yang telah Bolsel raih saat, terang Kamaru, tidak luput dari kepiawaian seorang tokoh yang bukan hanya sekadar pemimpin tapi juga sosok seorang guru.

“Maju dan berkembangnya Bolsel saat ini tidak luput dari kepiawaian bapak Hi Herson Mayulu SIP. Saya pun hari ini berada di sini di depan kalian semua tentunya adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang diberikan lewat tangan bapak Herson Mayulu. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk tidak lupa berterima kasih kita doakan agar beliau diberikan kesehatan umur yang panjang dan apa yang menjadi hajat beliau bisa tercapai,” ajak Kamaru.

Hadir dalam kegiatan ini, mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, pimpinan OPD, Kapolsek Urban Bolaang Uki, perwira penghubung, pejabat eselon II, III, IV, seluruh ASN, CPNS, camat, sangadi dan masyarakat Bolsel.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.